Senin, 22 Desember 2008

baduy nampol abiiss!! (Special Edition : Marcel's Journey)

Okaii..

Cerita kita sekarang berpusat pada perjalanan Marcel Pragiwaksana.

(Special Edition looh..)

Hhe.

Jadi, setelah kita berangkat dari Gonz dan udah sampe di Mampang, Marcel sms gw : "dii, pd lewat mana?"

Gw bilang : "kita masih d Mampang Cel, buruan sapa tau msi kekejar".

Tapi rupanya tidak terkejar sodara2..

Hhu.

Trus Marcel nanya k gw, klo mau k Baduy jalurnya gmna.

Gw mikir, gila, ni anak mau nyusul sndirian gtu??

Jago banget.

Sebenernya gw lbih milih dy plg lg aj, gw jg ud blg daripada dy nyasar.

Tapi rupanya c Marcel ini agak keras kepala, jadi gw tanyain ke mentor gw.

Trus gw ksitau ke Marcel : naik kereta arah Rangkas jm 11 dari Stasiun Tanah Abang.

Beberapa anak panik, takut Marcel nyasar.

Dea bahkan menghubungi Mario si kakaknya Marcel dan nyoba nelp nyokapnya tapi sayang telp rumah ga ad yg angkat.

Akhirnya kami hanya bisa menunggu kabar dari Marcel.

Brapa lama, Marcel ga menghubungi gw.

Hp gw jg mulai ga ad sinyal c.

Pas kita dalam perjalanan dari Rangkas ke Ciboleger, tiba-tiba Dea ngasi kabar : Marcel salah jalan, dy naik bis ke arah Serang.

Mentor blg slh jln tuuh..

Akhirnya dengan arahan dari Dea, si Marcel disuruh turun, cari bis ke arah Rangkas.

Maka komunikasi pun terputus sebentar..

Ga lama, Marcel kembali sms si Dea.

"Jadi arahnya kemana tadi?"

Kata si Dea, ke Rangkasbitung. Loe naik ap Cel?

Dengan entengnya Marcel bales sms, "nebeng orang. Hoki mode on".

Gila yaaa..

Langsung ja ank2 pd takjub.

Buset brani bgt tu ank.

Klo dibawa kabur orang gmna?

Tapi kami semua percaya sama Marcel!!

Dy psti bisaa!!

Hahahaa.

Setelah sampai di Baduy, nggak ada kabar dr Marcel.

Kita agak ketar-ketir tapi brusaha tenang juga.

Kemudian, sekitar jm 5 seseorang bilang ke gw.

"Dii, Marcel ud smpe tuh."

Whaatt?????

Nyampe juga tu anaak??

Pdhal perjalanan dari Ciboleger menuju Baduy tu jalan kaki 2km lewat hutan loh.

Langsung aja gw samperin Marcel.

OMG, dy bneran nyampe dalam keadaan utuh!!

(gila lebay bgt gw. hhe).

Langsung gw todong c Marcel untuk berbicara.

Marcel pun bercerita....

"Jadi gw naik 605 sampe Ps Rebo. Trus dari situ ada bis ga jelas, apa Rahayu gitu menuju Serang. Yaudah gw naik aja. Trus loe bilang kan salah. Ya gw turun. Nyari angkot ke Rangkas tu susah banget, jadi gw JALAN KAKI AJA DARI SERANG SAMPE RANGKASBITUNG NGIKUTIN PAPAN PENUNJUK JALAN.

Nah, dari Rangkas gw nebeng orang (om2 katanya) naik Corolla sampe Ciboleger. Trus di Ciboleger ada guide ke Baduy. Bayarnya 60rb. Taunya jalannya deket, ga smp satu jam. Tau gtu tadi 30rb aj".

You know what, dy crita ke gw dengan muka mateksnya tanpa ada keseruan sedikitpun.

Tapi hebaaat..

Gw akuin jago banget tu anak, pdhal dy gtau sm skali dmna Baduy, dan jarak dari Gonz ke Rangkasbitung itu jauh paraah, dy jln kaki pula dari Serang smp Rangkas.

Saluuut..

Marcel, anda sungguh sangat hebat sekalii.

Pak Dewa pasti bangga padamu.

Hahahahaha.

1 komentar:

  1. ckckckck..anak muda zaman sekarng memang berani2 ya,NEKAD!ahahaha
    *gak penting ah komennya!

    BalasHapus